KOMITMEN PERCEPATAN PELUNASAN PBB

Karangawen., Sambutan pengarahan Camat Karangawen pada kesempatan apel rutin Senin, 10 Juni 2019 berbarengan hari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran 2019, antara lain menyampaikan capaian pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kecamatan Karangawen baru mencapai 27,16%.  Para sekretaris desa se-Kecamatan Karangawen diingatkan bahwa masih ada delapan (8) desa yang belum lunas dari 12 desa se Kecamatan Karangawen. Hasil monitoring Camat bersama Kasi Pemerintahan Kecamatan Karangawen antara lain pernyataan komitmen dari Kepala Desa Tlogorejo dan Desa Teluk untuk lunas PBB pada Bulan Juni 2019. Mengingatkan komitmen tersebut, diminta para Sekdes berperan aktif mendukung percepatan pelunasan PBB desa masing-masing.

Pada kesempatan apel yang diikuti segenap staf sekretariat kecamatan, UPTD Pertanian, Pemadam Kebakaran, Unit Simpan Pinjam UPK Karangawen, Capil Kecamatan, para sekdes, PD dan PLD, TP PKH serta BKK Kecamatan Karangawen, ditanyakan pula oleh Camat terkait komitmen dari segenap peserta apel tentang contoh baik mereka sebagai warga yang telah melunasi PBB-nya. Semua peserta apel menjawab serentak telah melunasi PBB yang menjadi tanggungan masing-masing.

Sebagaimana diketahui, pada Tahun 2018 untuk Kecamatan Karangawen terbayar sebesar 99% dari pagu target PBB, sedangkan tahun 2019 ini pagu target PBB adalah Rp. 990.237.849 dan telah lunas 4 (empat) desa yaitu Desa Wonosekar, Jragung, Pundenarum dan Desa Margohayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *