KARANGAWEN, ( 14 Februari 2020 )

Jumat, ( 14 Februari 2020 ), mulai jam 08.30 Tim Kecamatan Karangawen mengadakan Pembinaan awal yang diselenggarakan di Desa Margohayu Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Kegiatan ini merupakan pembinaan awal untuk periode tahun ini. Pada kesempatan ini Pembinaan dipimpin oleh Bapak Camat Kecamatan Karangawen ( Drs. Sugeng Pujiono M.Si ) yang disambut oleh Kepala Desa Margohayu.

Indikator Penilaian perlombaan desa dan kelurahan tersebut terdiri dari :

  1. pendidikan, 2. kesehatan masyarakat, 3. ekonomi masyarakat, 4. keamanan dan ketertiban, 5. partisipasi masyarakat, 6. pemerintahan, 7. lembaga kemasyarakatan, 8. pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, 9. Pembiayaan Administrasi.

Masing-masing indikator ini tentunya memiliki ketentuan-ketentuan khusus yang harus dipenuhi dalam pemberian skor, sebab selain dalam bentuk angka yang harus disiapkan adalah data pendukung dari masing-masing item dalam indikator.

 

Dengan dukungan segenap komponen masyarakat Desa Margohayu mulai dari Kades dan BPD,Kadus,PKK Desa,dan masyarakat desa,diharapkan Desa Margohayu sebagai wakil dari Kecamatan Karangawen untuk Lomba Desa tahun ini,mampu menunjukkan potensi dan memberdayakan masyarakat dalam pembangunan di Desa pada  khususnya dan Kabupaten Demak pada umumnya. Tidak semata-matan untuk meninjau juara namun lebih dari itu bagaimana kebersamaan dan rasa memiliki terhadap Desa dan dapat memicu perkembangan informasi, teknologi dan pembangunan di Desa Margohayu.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *