KARANGAWEN, 25 MARET 2020

Untuk mencegah penularan virus orona atau Covid-19,Forkompimpcam karangawen,Kades dan aparat desa Brambang beserta masyarakat setempat kompak melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dimulai di tempat ibadah dan tempat umum lainya yang ada di desa Brambang, serta memberi himbauan tentang bahayanya jika terinfeksi Covid – 19  Rabu (25/3/2020).

Tentunya dari kegiatan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 ini, warga saya Desa Brambang dapat melaksanakan dan mematuhi apa yang harus dilakukan dalam pencegahan wabah virus Covid-19, tujuannya jelas yaitu desa kami terbebas dari wabah virus sehingga desa kami aman. Dan yang pasti ini membutuhkan kekompakan seluruh desa Brambang khususnya dan seluruh desa yang ada di Kecamatan Karangawen umumnya,” pungkas Maryono, selaku Kepala Desa Brambang.

Hal itu dilakukan agar warga menilai bahwa virus Corona ini tidak boleh disepelekan, dengan kita turun langsung bersama warga sekitar, setidaknya bertujuan agar warga benar benar dapat ikut berpartisipasi dalam pencegahan virus mematikan itu.

“masih ada warga yang terkesan membiarkan, padahal sudah jelas pemerintah mengintruksikan agar seluruh warga dari hulu hingga hilir untuk dapat melaksanakan himbauan himbauan agar tidak terjangkit dari virus ini,” ungkapnya.

Kepada kami tim publikasi Maryono mengatakan, dirinya berharap dengan dilakukannya kegiatan ini desanya terbebas dari wabah virus Covid-19 atau Corona, dengan catatan warga harus tetap melaksanakan himbauan dari pemerintah.

Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan, Kepala Desa Brambang melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyemprotan disinfektan. Beliau menghimbau agar masyarakat tetap jaga kesehatan, tetap dirumah dan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang,beliau berharap langkah ini mampu mencegah warga desa Brambang secara keseluruhan dari penularan virus corona.Semoga upaya ini mampu mencegah penyebaran virus corona di seluruh wilayah desa Brambang, Kecamatan Karangawen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *