KARANGAWEN, 25 MARET 2020

Pantas di apresiasi langkah turun langsung ke lapangan dari pintu ke pintu rumah warga dalam sosialisasi pencegahan wabah virus Covid-19 atau lebih di kenal dengan virus Corona ini, yang dilakukan oleh Kepala Desa Karangawen, yakni Purhadi,S.Sos, dan aparat desa setempat.

”Ini merupakan langkah kami langsung door to door, dari rumah satu ke rumah lainnya dalam rangka sosialisasi pencegahan wabah virus Covid-19,” Kata Purhadi,S.Sos

Hal itu dilakukan agar warga menilai bahwa virus Corona ini tidak boleh disepelekan, dengan kita turun langsung bersama warga sekitar, setidaknya bertujuan agar warga benar benar dapat ikut berpartisipasi dalam pencegahan virus mematikan itu.

Untuk mencegah penularan virus orona atau Covid-19,Forkompimpcam karangawen,Kades dan aparat desa Karangawen beserta masyarakat setempat kompak melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dimulai di tempat ibadah dan tempat umum lainya yang ada di desa Rejosari, serta memberi himbauan tentang bahayanya jika terinfeksi Covid – 19  Rabu (25/3/2020).

Kepala Desa Karangawen mengatakan, ”Bahwa kegiatan ini sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat  terutama Lingkungan Desa Karangawen, semoga dengan disediakanya tempat cuci tangan disetiap rumah-rumah, warga sadar akan pentingnya hal ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan, Kepala Desa Karangawen melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyemprotan disinfektan. Beliau menghimbau agar masyarakat tetap jaga kesehatan, tetap dirumah dan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang,beliau berharap langkah ini mampu mencegah warga desa Karangawen secara keseluruhan dari penularan virus corona.Semoga upaya ini mampu mencegah penyebaran virus corona di seluruh wilayah desa Karangawen.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *