Karangawen,14 Agustus 2020

Jumat,(14/8/2020) Salah satu staf Kantor Kecamatan Karangawen lakukan pendampingan sekaligus monitoring terhadap penyerahan bantuan lansung tunai dana desa (BLT DD) di Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak yang berlangsung di Kantor Desa Teluk.

Pemerintah Desa (Pemdes)  Teluk telah menetapkan keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima BLT DD Desa Kuripan dengan disaksikan langsung oleh Kepala Desa guna penyaluran agar dapat tepat sasaran yang sudah melewati verifikasi dari tim Kecamatan agar tidak terjadinya data penerima ganda serta benar-benar warga yang memenuhi kriteria.

Dalam kesempatan tersebut staf Kantor Kecamatan Karangawen menyampaikan beberapa poin penting kepada warga masyarakat terutama terkait pemahaman masyarakat tentang tatanan kehidupan baru atau New Normal.

Kita akan terus melakukan monitoring terhadap 12 desa dalam penyaluran BLT DD sekaligus melakukan pendampingan sehingga dapat bersosialisasi kepada masyarakat langsung untuk menyampaikan pemahaman terhadap masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan didalam menghadapi pola kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19 ini,” ucap Kepala Desa Teluk, Kamis (6/8/2020).

Selain itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemdes yang ada di Kecamatan Karangawen yang telah melaksanakan seluruh proses pengajuan hingga pencairan BLT DD dapat segera diserahkan kepada penerima baik itu dari tahap I bulan lalu hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *